Visi :

“Unggul Dalam Pengembangan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Menuju Program Studi yang Profesional dan Kompetitif 2025”

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada peningkatan kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, kompetensi pedagogik, kompetensi profesional dan kompetensi kepemimpinan
  2. Menciptakan lingkungan fakultas yang berorientasi pada kemantapan akidah, pengamalan nilai-nilai Islam, kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan inovatif
  3. Meningkatkan kapasitas dan mutu kelembagaan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  4. Membangun tradisi akademik yang kuat dalam penelitian dan karya ilmiah bagi program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
  5. Menyelengggarakan sistem pelayanan administrasi, akademik dan kemahasiswaan yang humanis, cepat dan tepat.
  6. Berperan aktif membangun kerjasama dengan pihak terkait dalam pengembangan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

KOMPETENSI LULUSAN

Kompetensi Pedagogik

  • Menguasai karakteristik peserta didik, menguasai teori belajar, mengembangkan kurikulum, menyelenggarakan asesmen dan melakukan tindakan replektif untuk meningkatkan pembelajaran anak usia dini.

Kompetensi Kepribadian

  • Memiliki kepribadian yang mendukung sebagai pendidik, pengasuh dan pengelola Paud.

Kompetensi Sosial

  • Bersikap inklusif, objektif, empatik, dan berkomunikasi secara efektif dalam melaksanakan tugas.

Kompetensi Profesional

  • Menguasai keilmuan tentang Anak Usia Dini, mengembangkan proses pembelajaran secara kreatif dan inovatif.

 

PROSPEK LULUSAN

  1. Guru Taman Kanak-kanak (TK / RAUDATHUL ATFAL (RA)
  2. Guru Kelompok Bermain (KB)
  3. Pengasuh Tempat Penitipan Anak (TPA)
  4. Pengelola Lembaga Pendidikan
Gelar : S.Pdl.