SAMARINDA, IAIN NEWS,- M. Hanief Sirajul Huda, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda berhasil menjadi terbaik 1 dalam ajang perlombaan Musabaqah Menulis Kandungan al-Qur’an (MMQ) pada MTQ Ke 38 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang dihelat di Kota Tenggarong Kutar Kartanegara belum lama ini.

“Alhamdulillah saya berhasil mencapai prestasi terbaik dalam lomba MMQ tahun ini. Semua berkat doa yang ikhlas dari para guru dan dosen yang telah mendidik saya selama ini,” tutur mahasiswa FTIK itu.

Mahasiswa yang akrab disapa Hanief itu pada babak final di hadapan juri berhasil mempertahankan makalahnya yang berjudul “Kesetaraan Gender dalam Perspektif al-Qur’an”.

Juri yang terdiri dari akademisi dan penggiat studi al-Qur’an di Kaltim berhasil dibuatnya terkesima sekaligus takjub atas gagasan serta pemaparan yang dilakukan calon pemimpin bangsa itu.

Dengan kemenangan berhasil menjadi terbaik 1 itu, Hanief akan mewakili provinsi Kalimantan Timur pada perhelatan MTQ Nasional di Lombok, NTB pada Agustus 2016.

“Selamat dan sukses untuk Hanief pada perlombaan di tingkat nasional nanti. Kami keluarga besar IAIN Samarinda terus mendoakan dan mendukung upayamu,” ujar Muhammad Nasir, Dekan FTIK IAIN Samarinda.#Tamam

Categories: FTIK, Kemahasiswaan

Comments are closed.