SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Dr. Muhammad Nasir resmi melantik kepengurusan Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) FTIK di ruang serbaguna gedung FTIK Jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir, Selasa(23/8/2015).

Pelantikan SEMA DEMA IAIN Samarinda itu dituangkan dalam surat keputusan Dekan Fakultas FTIK dengan nomor 032 Tahun 2015 Tentang Susunan Kepengurusan Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah Masa Bakti 2015-2016.

“Selamat kepada SEMA DEMA IAIN Samarinda yang resmi kami lantik hari ini,” ujar M. Nasir.

Dekan kelahiran Sanrangeng itu mengatakan bahwa mahasiswa FTIK perlu mendapatkan pembinaan kemahasiswaan, sebagai salah satu upaya meningkatkan kepekaan, penalaran, ketajaman analisis, bakat, minat dan pola kepemimpinan mahasiswa.

M. Nasir berharap agar kepengurusan SEMA DEMA yang baru dilantiknya itu mampu membuat program kerja dan pelaporan kerja yang baik. Hal itu dirasanya sangat penting mengingat organisasi kemahasiswaan memiliki peran yang cukup signifikan dalam pembentukan karakter mahasiswa.

“Gunakan amanah serta waktu yang sebentar ini dengan sebaik-baiknya. Buatlah program kerja yang realistis, membumi, banyak manfaatnya dan bisa dijangkau oleh Sumber Daya Manusia dan dana yang realis,” ungkapnya.#Tamam

Categories: FTIK, Kemahasiswaan

Comments are closed.