WhatsApp Image 2018-03-23 at 11.42.01IAIN SMD, FTIK NEWS,. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPs) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Hari ini menggelar kegiatan Fun Week di gedung Operation Room FTIK tanggal 23 Maret 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Bapak Moh. Muklis, M.Hum, Sekretaris Program Studi TBI Ibu Rostanti Toba, M.Pd dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Bapak Edi Murdani Z, M.Pd, sekretaris Program Studi PBA Ibu Luluk Humairo Pimada, M.Pd.

Agenda yang diselenggarakan HMPs TBI ini bertajuk Fun Week Sebagai  Peningkatan Mahasiswa tentang pentingnya Bahasa Inggris dalam rangka English For Great Future. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima (5) hari dari tanggal 23-27 Maret 2018 yang dirangkai dengan beberapa lomba yaitu pertama lomba Sing a Song, kedua lomba Missing Lyrics, Ketiga lomba Spelling Bee, dan Keempat lomba Word Search. Seluruh kegiatan lomba diikuti oleh 46 peserta dari seluruh Program Studi  yang ada di FTIK.

Kegiatan ini mendapat support yang sangat baik dari ketua jurusan Pendidikan bahasa yang sekaligus Ketua Program Studi TBI bapak Moh. Muklis, M.Hum. Kegiatan ini bisa menjadi peningkatan kualitas mahasiswa dalam menuangkan pengetahuan dan pentingnya bahasa inggris, “saya sangat mendukung kegiatan ini agar mahasiswa mampu memanej sebuah kegiatan dan juga memberikan wawasan kepada mereka bagaimana berkoordinasi dengan baik dari penyelenggaraan kegiatan tersebut” terang beliau dalam sambutan sekaligus membuka acara Fun Week HMPs TBI FTIK. Selain itu Ketua jurusan juga menekankan tentang pentingnya hal-hal yang berkaitan dengan tertib administrasi dan pengembangan prodi agar dapat mengembangkan perjalanan prodi bahasa ingris kedepan.

 Menurut bapak Dr. Zamroni, M.Pd sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, senada dengan yang disampaikan oleh Kaprodi TBI mahasiswa memang wajib tertib dalam administrasi dan juga system koordinasi antara organisasi kemahasiswaan dengan lembaga FTIK dalam hal pengembangan intelektual mahasiswa. “kegiatan ini menjadi ajang pengembangan intelektual serta pengembangan program studi kedepan sehingga mahasiswa bisa belajar tertib administrasi dan juga belajar bagaimana bertanggung jawab dalam memegang amanah” tuturnya saat ditemui diruangan beliau.

Harapan besar dari kegiatan ini adalah agar seluruh mahasiswa dapat mengembangkan pengetahuan mereka dan memberikan pengetahuan bahwa pentingnya bahasa ingris dalam studi maupun komunikasi dalam rangka English for Great Future. “harapan besar kami mengadakan kegiatan ini adalah dapat meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya bahasa inggris dalam rangka English for Great Future”. Jelas ketua HMPs TBI. #Humas FTIK

Categories: FTIK

Comments are closed.