WhatsApp Image 2017-12-14 at 10.11.18 IAIN SMD, FTIK NEWS., Pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda diselenggarakan pada 14 Desember 2017 ini menggunakan metode pemilihan umum seperti pada pemilihan kepala daerah maupun pemilihan legislatif dan presiden Indonesia.

PEMIRA ini menjadi pemilihan umum pertama yang dilakukan oleh mahasiswa IAIN Samarinda. oleh karena itu antusiasme Mahasiswa FTIK sangat besar sehingga terlihat seluruh mahasiswa FTIK berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara berlangsung.

WhatsApp Image 2017-12-14 at 10.09.24menurut Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK menyampaikan “PEMIRA IAIN Samarinda yg dilaksanakan perdana ini mahasiswa FTIK antusiasnya luar biasa, saya optimis 50% lebih mahasiswa memilih/nyoblos, dan alhamdulillah sampai saat ini berjalan lancar, aman dan kondusif, siapapun yang jadi pemenang semoga amanah, demokratis dan adil dalam memimpin. Suara yg diberikan seluruh mahasiswa IAIN ini melalui pemilihan langsung yang sangat demokratis ini jangan di sia-siakan” terang Beliau

WhatsApp Image 2017-12-14 at 10.11.00PEMIRA IAIN Samarinda ini menjadi awal baik Pemilu raya ini diselenggarakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, dengan lokasi pencoblosan tersebar di masing-masing fakultas yaitu di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah (FASYA), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang berada di Kampus 2 Jl. HAM. Rifaddin, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, serta di Kampus 1 Auditorium Pascasarjana IAIN Samarinda Jl. Abul Hasan.

Penyelenggaraan pemilu raya ini dilaksanakan untuk mendapatkan sosok pemimpin baru mahasiswa IAIN Samarinda yang tidak hanya cakap dan terampil dalam ilmu pengetahuan tetapi juga memiliki dedikasi yang tinggi pada lembaga dan juga memiliki spiritualitas, integritas, dan profesionalitas.

Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag mengungkapkan, “Dengan adanya pemilu raya ini mahasiswa bisa menggunakan hak suaranya dengan baik guna menemukan sosok pemimpin mahasiswa yang jujur, amanah, berintegritas, berakhlakul karimah, dan profesional. Dan mari kita budayakan kejujuran untuk menemukan pemimpin-pemimpin yang rahmatan lil alamin di IAIN”, ungkapnya.#arbain/Tamam/Humas FTIK

WhatsApp Image 2017-12-14 at 10.05.31

Categories: FTIK

Comments are closed.