_DSC0244IAIN SAMARINDA, FTIK NEWS, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda melepas 285 Mahasiswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan di depan Masjid Aji Sultan Sulaiman Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda tanggal 27 Juli 2017 pada pukul 07.30 WITA yang dilepas langsung oleh DEKAN FTIK Dr. Khojir, M. SI.

 

 

Sebelumnya FTIK menggelar pembekalan PKL kepada mahasiswa dari tanggal 25 s/d 26 Juli 2017 agar mahasiswa nantinya mampu mengabdi kepada sekolah dan mengimplementasikan ilmu mereka dengan sebaik-baiknya.

_DSC0250Dekan FTIK Dr. Khojir, M. Si dalam sambutannya yang sekaligus melepas mahasiswa PKL menjelaskan, mahasiswa-mahasiswi PKL akan mengikuti PKL di wilayah samarinda sebanyak 40 sekolah yang terdiri dari SMA/SMK/MA, SMP/MTs, dan SD/MI serta akan di dampingi juga oleh 40 orang Dosen/ Supervisor maupun guru pamong

Ia mengungkapkan, semua mahasiwa PKL diharapkan dapat membantu pelayanan akademik dan pembelajaran di sekolah tempat mereka ditempatkan. “Saya yakin ke 285 mahasiswa FTIK yang tadi pagi kita lepas itu dapat mengikuti gaya dan berbagai kebijakan di sekolah masing-masing. Kita tahu bahwa masing-masing sekolah memiliki gaya dan aturan akademik yang berbeda-beda,” ungkap Dr. Khojir, M.Si optimis.

Dalam kesempatan pelepasan mahasiswa PKL, dirinya berpesan agar mahasiswa mampu beradaptasi dan menjalin komunikasi dengan baik dengan para civitas yang ada di sekolah. “Saya yakin mahasiswa FTIK mampu untuk memberikan kontribusi yang baik untuk sekolah-sekolah tempat mereka melakukan pengabdian dan pengamalan ilmu pengetahuan yang selama ini mereka timba melalui dosen-dosen mereka,” pungkas Dr. Khojir, M.Si.#Humas FTIK, Tamam

Be Sociable, Share!
Categories: Uncategorized

Comments are closed.